Thursday, March 9, 2023

semiotika di kehidupan sehari hari

Contoh semiotika dalam kehidupan sehari hari:
Assalammualaikum,perkenalkan nama saya Faizal Rahman NPM 202146500715
Kali ini saya akan menulis tentang kiamat sugra dan kubra.

Semiotika adalah suatu ilmu atau metode analisis untuk mengkaji tanda. Tanda-tanda adalah perangkat yang kita pakai dalam upaya berusaha mencari jalan di dunia ini, ditengah-tengah manusia dan bersama-sama manusia. Semiotika, atau dalam istilah Barthes, semiologi, pada dasarnya hendak mempelajari bagaimana kemanusiaan (humanity)  memaknai hal-hal (things). Memaknai (to sinify) dalam hal ini tidak dapat dicampur adukkan dengan mengkomunikasikan (to communicate). Memaknai berarti bahwa objek-objek tidak hanya membawa informasi, dalam hal mana objek-objek itu hendak berkomunikasi, tetapi juga mengkonstitusi sistem terstruktur dari tanda. 

Ada contoh semiotika yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dalam kehidupan saya, antara lain:
tanda tanda yang saya alami di dalam kehidupan saya salah satunya tanda tanda kiamat. Sebelum terjadinya kiamat kubra kita pasti akan merasakan tanda tanda kiamat sugra terlebih dahulu.walaupun begitu sebagai generasi akhir zaman kita juga merasakan tanda tanda kiamat kecil,salah satunya adalah perubahan iklim yang terjadi di negri Arab yang kita tahu sekarang negri Arab banyak di tumbuhi tumbuhan tumbuhan hijau yang sangat subur dan hijau yang kita tau sebelumnya negri Arab terkenal sebagai negara yang tandus dan panas.tidak hanya itu sering kita lihat di lingkungan kita banyak sekali orang yang meminum minuman keras tanpa tertutup dan di anggap sebagai hal yang biasa oleh banyak manusia.kemudian sering terjadi belakangan ini gempa bumi dimana mana gempa bumi termaksut tanda tanda kiamat sugra yang sering kita saksikan di televisi hingga yang paling besar belakangan ini gempa bumi di Cianjur 2022 yang banyak menewaskan manusia.

Tanda selanjut nya adalah banyak nya gay yang sudah menjadi hal yang biasa di publik ,banyak sekarang manusia menikah dengan sesama jenis,tidak hanya gay saja sekarang sudah banyaknya huhungan antar perempuan yang di sebut (lesbi) sering sekali kita melihat di televisi bendera bendera yang berwarna pelangi yang sering menjadi ikon LGBT,bahkan banyak negara yang sudah melegalkan hubungan sesama jenis.

Kenapa zaman sekarang pasangan gay tidak langsung diazab? Sedangkan kaum nabi luth menerima azab yang begitu sangat cepat. Menurut saya, karena kita berada di akhir zaman, maka azab akan di pending dulu, dan kehancuran yang dahsyat akan tiba pada waktunya

Tanda tanda tersebut sudah sering kita rasakan belakangan ini dan di anggap hal yang biasa oleh banyak manusia. Tanda tanda itu merupakan tanda yang saya rasakan dan mungkin kalian rasakan juga. Akan lebih baik kita sebagai manusia untuk saling mengingatkan hal hal kebaikan terhadap sesama agar kita selalu terjaga dari mara bahaya dan kita di jauhkan dari hal hal yang buruk 

Cukup sekian tulisan saya kali ini kurang lebihnya mohon maaf wabillahi taufik wal hidayah wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment